Sakit itu kembali datang

 
Saat kita bertemu dengan teman lama setelah 21 th, apa yg anda pikirkan??? Kamu siapa? Kamu seperti apa skrg? dan sederet pertanyaan lain yg pasti membuat penasaran tiap orang.  
Begitupun adanya denganku saat ini. Stlh menemukan ku dan menemukannya, akhirnya pertemanan kembali dirajut. Namun dengan satu kenyataan yg sangat mengejutkan. Dia mulai dg mengingat kembali masa pertemanan anak ingusan jaman sekolah dulu. Yang tdk kusangka-sangka Dia msh mengingat secara detail siapa ak & bagaimana ak dahulu, hingga siapa aja keluargaku. Sungguh diluar dugaan. Sampai akhirnya ak mulia bertanya-tanya, mengapa Kamu sangat mengingat sosok ku jaman dahulu, sedangkan diriku saja tidak pernah ingat tentangmu.
Sehari berlalu dengan obrolan mengingat masa-masa kecil dulu. Sampai akhirnya pengakuan itu muncul tetiba. Rasa yg dulu belum pernah Dia ungkapkan akhirnya terungkap. Dan ak tidak siap mendengarnya. Kita dalam kondisi yang sangat jauh berbeda dengan jaman ababil dulu. Tak mungkin pengakuan itu bisa ak terima dengan mudah. Singkat cerita Dia ingin sekali membangun reruntuhan yg dulu Dia bangun. Dan ak??? apa yg harus ak akui??? tak ada sedikitpun karna memang tak ada dalam ingatanku.
Kini sakit itu datang utk sekali lagi. Namun ak bersyukur tidak memberikan segalanya dengan begitu saja. Apapun perbedaannya, Dia tetap berbeda dengan seseorang itu. Perilaku yg jauh berbeda. Sifat-sifat yg tak dimiliki olehnya membuat semua terasa hambar. Yaaa...sudahlah..semua pelajaran itu pada akhirnya memberikan pengalaman terbaik agar selalu mengenali orang dg bijak & hati-hati. 
Ternyata belum ada yg bs menggantikan posisi seseorang itu dengan yg lain. Biar sajalah. Biar tetap spt ini. Krna akan terasa mudah bagiku utk berbuat adil & yg seharusnya. Terimakasih telah mengakui perasaan dulu yg blm sempat terucap. Tapi mohon maaf, Kamu blm bisa menggantikan seseorang itu yg ada disana.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

lagi-lagi sakit...

Lebaran sbentar lagi...

jika aku....