pertemuan dan perpisahan

"kita foto yuk, rame-rame....buat kenangan nanti pas kita ga bisa ketemu lagi....", sedih banget rasanya mendengar kata pisah itu. "foto sama artis nih...hehehe....eh sama manager putri indonesia juga donk...", duh tambah membuatku berkaca-kaca. perpisahan sangat tidak menyenangkan. tapi itulah awal dari pertemuan berikutnya. setiap tahun kita akan berganti teman. tiap tahun pula kita akan menangis bahagia. karna lulus kuliah, karna punya teman yang seperti keluarga. sedih karna tidak akan bisa lagi bercanda dan tertawa bersama. semua akan kembali ke rutinitas daerahnya masing2. mereka teman2 ku dari luar surabaya, dari seluruh indonesia. banyak perbedaan yang menyatukan hati kita. meski tidak satu kelas dalam kuliah, tapi kita merasa sudah seperti sahabat dekat. indah nian...

aku menahan diri utk tidak menangis di depan teman2 yang akan pergi meninggalkan aku. mereka bersama keluarganya saling di kenalkan. termasuk anak2 mereka yang selalu memanggilku tante manager. hahaha...itu didikan orang tua mereka utk bisa akrab dengan aku. lucu banget...betapa bahagianya punya mereka.....

selamat jalan kawan. selamat berjuang di daerah kalian. bangun negeri ini dengan semangat yang kalian tumbuhkan pada anak2 kalian. jangan biarkan anak2 kita tanpa pendidikan seperti yang kalian sandang saat ini. selamat kalian sudah wisuda. selamat atas segala persahabatan yang menumbuhkan rasa persaudaraan ini. aku bahagia mengenal kalian....selamat jalan kawan2 ku...berilah aku kabar dimanapun kalian berada.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

lagi-lagi sakit...

Lebaran sbentar lagi...

jika aku....